Pantai Ecing: Cantiknya Wisata Bahari Daerah Perbatasan

Waktu menunjukkan pukul 4 sore, Waktu Indonesia Tengah.

“Pak, sebelum kita cari tempat kuliner buat makan malam, mampir ke tempat yang biasa dikunjungi wisatawan ya, lebih suka pantai.”

“Kita ke Pantai Ecing saja bu”, bisa lihat matahari terbenam sambil makan gorengan.

Kami berangkat menuju tempat yang disebutkan Pak Supir yang menemani kami selama di Nunukan, Kalimantan Utara.

Sebelum menuju ke sana, kami mampir ke tempat beli gorengan dan beli minuman ringan.

“Kalau bukan hari libur, tidak ada yang jualan, supaya lebih asik menikmati matahari terbenam sambil makan gorengan” Kata Pak Supir

Kedai penjual gorengan di Jl. Bhayangkara, Nunukan

Berhentilah kami di jalan Bhayangkara, disitu ada dua kedai pinggir jalan yang menjual gorengan. Menurut Pak Supir, gorengan disitu terkenal enak dan gurih.

‘Bu, gorengannya dicampur ya”

Berjejer jenis gorengan, ada tahu, pisang dan satu lagi yang bentuknya bulat seperti combro dan setelah dicoba ternyata isinya gula merah, yang menurut si penjual bahwa namanya onde-onde ubi. Uniknya adalah gorengan tersebut temannya adalah sambal kacang, padahal lidah saya sudah terbiasa makan gorengan dengan cabai/rawit. Daripada mengurangi kenikmatan makan gorengan maka kami sempatkan mampir ke pasar yang letaknya juga masih searah menuju pantai, untuk membeli cabai/rawit. Nah ini baru cocok! 😀

Setelah membeli beberapa macam gorengan, kami lanjutkan perjalanan untuk membeli minuman, dan langsung menuju ke Pantai.

Lokasi Pantai Ecing bersebelahan dengan Pangkalan TNI AL, jadi ketika kami tiba disana, kami lihat ada beberapa kapal TNI yang bersandar. Hanya beberapa penduduk lokal yangn sedang bermain – main air, sekedar duduk menikmati pantai dan berfoto. Karena bukan hari libur jadi tidak begitu ramai.

Kebetulan sekali buat kami tentunya, karena kami puas berfoto ria 📸 di sepanjang pantai 😃

Pantai Ecing, salah satu wisata Indonesia yang harus dipelihara, sebagai wisata bahari Indonesia, wisata perbatasan Indonesia Malaysia. Pantai dengan pasirnya yang putih. Keindahan alam terbuka dan kapal – kapal yang bersandar bisa dijadikan objek foto yang menarik.

Teringat kecupan angin yang membiusku

Seketika rindu menamparku

Aku ingin kembali, Jika alam berkehendak

Ahhh…biar kusimpan lagi rindu ini

Mau coba ngerasain wisata di daerah perbatasan? Mampir deh ke Pantai Ecing Nunukan 🏖️🏝️