Berapa ‘usia nyata’ anda?

Para pakar mengatakan bahwa  anda akan memperlambat proses penuaan jika anda terus belajar dan bertumbuh.

Saya setuju!

Bagaimana dengan anda?

Pertanyaan berikutnya, ‘Apakah rahasia awet muda dan vitalitas?

Coba tanyakan kepada pasangan anda, teman anda atau siapapun yang anda kenal. Atau gunakan cara jaman now, tanya mbah google … ◕‿◕

Lalu, coba renungkan beberapa saat, seberapa baik pengaruh dari, jika kita belajar memikirkan kecantikan sebagai sesuatu yang berasal dari dalam dan penuaan diperlukan sebagai bagian dari proses kehidupan.

Setiap Fase keidupapan memiliki pelajaran, tantangan dan kegembiraannya masing2x. Setiap orang akan mengalami itu semua.

Begitu juga saya.

Waktu saya mahasiswa, saya punya kebiasaan senang berkumpul dengan teman-teman, kadang lupa waktu. Kalau nggak ikutan atau nge gank dianggap tidak gaul ◔̯◔

Ada perubahan ketika sudah mulai bekerja. Mulai mengurrangi waktu yang sia-sia. Bekerja punya tujuan yaitu menghasilkan uang untuk membeli sesuatu yang saya suka dan saya mau.

Perubahan berikutnya adalah fase berumah tangga. Orientasi lebih ke masa depan. Ingin melakukan hal-hal brilian sebelum umur 40 tahun. Alokasi dana lebih kepada masa depan dan keluarga. Berbagi pengalaman pribadi, pada umur 28 tahun mulai mnyisihkan dana untuk asuransi, dana pensiun, pendidikan, kemudian mulai melakukan investasi dalam bentuk rumah dan tanah. Pada fase ini mulai memilki komitmen keuangan.

Melewati umur 40 tahun, mulai melakukan sseuatu yang lebih kepada orientasii hidup agar lebih bermakna, ceria dan bahagia. Membangkitkan kreatifitas diri. Gaya hidup sehat dan keinginan untuk selalu bersama keluarga. Bepergian atau wisata rasanya tidak nikmat jika tidak bersama pasangan dan anak. Dengan kesibukan masing-masing, beberapa perjalanan jauh harus kami tunda. Malah sudah beberapa kali melakukan perencanaan untuk wisata di benua lain, harus diundur dalam waktu yang belum ditentukan…◦нå◦нä◦нã◦нä◦нâ◦°◦

But It’s okay for me, one day we will make it and it will be a great day for family traveling Airplane symbol.  Semangat!! Big smile with closed eyes

Rengkuh Usia

Kedewasaan seseorang bisa terlihat pada saat mengambil keputusan. Keputusan penting dalam hidup kadang dipengaruhi orang lain, namun selama menjalani hidup di dunia, pada hakikatnya kita masih diberi kesempatan untuk bertumbuh menjadi manusia yang lebih baik.

Melewati fase kehidupan dengan bertambahnya umur, banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kapasitas diri sehingga merasa sehat, bahagia dan bermanfaat bagi orang lain.

Cherry Blossom Jadilah diri sendiri. Anda akan berorientasi pada karya dan pribadi yang tangguh

Cherry Blossom Jadilah diri sendiri. Anda akan terus belajar dan bertumbuh

Cherry Blossom Jadilah diri sendiri. Anda akan merasa lebih sehat dan bahagia

Saya selalu menghitung berkat-berkat yang sudah Tuhan berikan, kesehatan, rumah tangga, keluarga, sahabat, cinta, sukacita, pekerjaan dan masih banyak lagi. Tak terhitung jumlahnya.

Buat saya cukup adalah banyak, Jenis uang yang sesungguhnya adalah cukup. Memiliki cukup uang adalah banyak. Rasa cukup itulah harta karun terbesar, harta karun itu berada aman di dalam jiwa kita dimana tidak ada seorangpun yang dapat mengambilnya.

“Hidup hanya akan menjadi berarti saat hidup itu mampu menjadi dampak yang baik bagi orang lain” Jackie Robinson

Dress by athamarthaborujuntak – ULOS-in-me